Sempat Menghilang, Calon TKI Positif Corona di Batam Ini Batal Kabur

Sempat Menghilang, Calon TKI Positif Corona di Batam Ini Batal Kabur

BS saat dijemput oleh tim gugas untuk dibawa ke RSKI Galang. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Seorang terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam sempat tidak dapat dihubungi ketika akan dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang. Namun belakangan ia menyerahkan diri, Jumat (3/7/2020) sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan pasien tersebut menyerahkan diri dengan menelfon pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, tempat Ia melakukan pemeriksaan swab.

“Akhirnya menyerahkan diri, mungkin tidak tahan karena adanya pemberitaan,” ujar Didi.

Awalnya pasien tersebut, BS menghubungi pihak RS, dan kemudian pihak kepolisian berkoordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Batam.

“Kepolisian memberitahukan lokasi yang bersangkutan, dan oleh tim gugas kemudian dijemput,” katanya.

Saat itu lokasi pasien berada di dekat Kawasan Industri Cammo, Batam Centre. Tampak pasien membawa tas ransel besar.

“Karena mau kabur itu, jadi tidak sempat makan, akhirnya kami kasih kesempatan untuk makan, karena dari pagi tidak makan,” katanya.

Selanjutnya pasien berjenis kelamin laki-laki itu, dievakuasi ke RSKI Galang oleh tim gugus tugas. Didi menambahkan petugas yang menjemput sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). “Sudah dievakuasi pakai ambulans tadi,” kata Didi.

Sebelumnya diberitakan BS menjalani pemeriksaan swab di RS Bhayangkara pada tanggal 22 Juni 2020, dan hasilnya baru keluar pada tanggal 2 Juli 2020.

Ia melakukan uji swab tersebut untuk kepentingan pekerjaan ke luar negeri, yaitu Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews