Akun Medsos Penyanyi China Diblokir Gegara Berwajah Mirip Presiden XI Jinping

Akun Medsos Penyanyi China Diblokir Gegara Berwajah Mirip Presiden XI Jinping

Wajah Presiden Xi Jinping dan penyanyi opera Liu Keqing yang memiliki kemiripan.

Beijing - Aksi Liu Keqing, seorang penyanyi opera terkenal di Cina dilaporkan disensor online secara berkala karena memiliki kemiripan wajah yang mencolok dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Selama ini, Liu acap mengunggah aksinya di Douyin yang mirip TikTok. Akun Liu diblokir berkali-kali oleh pihak berwenang karena ia 'melanggar penampilan pemimpin', menurut berbagai laporan media.

Klip yang diunggah di halaman Liu menunjukkan dia memberikan pertunjukan opera yang penuh gairah sambil terlihat hampir identik dengan pemimpin nasional Tiongkok.

Liu memposting video pada 10 Mei, mengklaim bahwa akunnya telah disensor oleh platform media sosial karena 'pelanggaran gambar', menurut Radio Free International.

'Teman-teman terkasih, akun Douyin saya telah dilaporkan dan dilarang karena pelanggaran gambar profil saya. Saya telah memberikan bahan identifikasi saya lagi, dan saya saat ini sedang menunggu persetujuan. Ini adalah ketiga kalinya akun saya diblokir karena 'pelanggaran gambar'.' kata Liu dikutip Batamnews dari Daily Mail, Rabu (1/7/2020).

Klip asli diyakini telah dihapus dari halaman penyanyi opera.

Liu mengatakan kepada The New York Times bahwa ia telah membuka akun Douyin lain sebelumnya - tetapi tiba-tiba dihapus oleh pihak berwenang setelah gambar profilnya menyerupai beberapa potret resmi Presiden Xi.

Penyanyi opera masih aktif di platform media sosialnya saat ini, tetapi banyak komentar di videonya tampaknya tetap diblokir.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews