Ini Komentar Jokowi soal Bergabungnya PAN

Ini Komentar Jokowi soal Bergabungnya PAN

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghargai keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam koalisi partai politik pendukung pemerintahan. Keputusan itu disampaikan setelah Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Pemerintahan yang efektif saat ini sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perekonomian global. Dalam situasi dan kondisi yang penuh tantangan sekarang ini, saya sangat menghargai bergabungnya PAN dengan pemerintah," kata Jokowi dalam jumpa pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Hadir dalam jumpa pers bersama itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Sutrisno Bachir, dan Ketua Umum Partai Hanura Sutiyoso.

Dengan keputusan PAN bergabung ke pemerintahan itu, Jokowi pun mengajak agar semua pihak bisa menjadikan peristiwa itu untuk memperkuat persatuan.

"Menjadikan ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan semangat persatuan. Saya melihat PAN mengutamakan lebih besar kepentingan negara dan rakyat," kata dia.

Presiden Jokowi berharap agar bergabungnya PAN bisa menjadikan kondisi negara lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan secara resmi bergabung ke dalam partai politik pendukung pemerintahan, Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Pada hari ini, kami menyatakan bergabung, kalau sebelumnya mendukung, kini kami nyatakan bergabung dengan pemerintah untuk sukseskan program pemerintah," kata Zulkifli.
 
sumber: kompas.com
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews