Canggih, Apple Ubah iPhone Jadi Kunci Mobil Digital BMW

Canggih, Apple Ubah iPhone Jadi Kunci Mobil Digital BMW

Presentasi iPhone 11 dalam Acara Apple Event di California (10/09/19) (Reuters/Stephen Lam)

Batam - Apple mengumumkan telah mengupgrade sistem operasi iPhone yang memungkinkan pengemudi dapat membuka, menutup, dan menghidupkan kendaraan mereka.

Untuk mengoperasikannya, seorang harus menggunakan fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch. Fitur ini juga memerlukan si pengguna perangkat melakukan keamanan ekstra, biasanya di dalam atau di sekitar pegangan pintu mobil.

Pengguna dapat mengatur profil mereka, dan harus melakukan pemindaian wajah atau sidik jari untuk membuka kunci mobil mereka setiap kali mereka mendekat. Mereka juga dapat menggunakan 'mode ekspres' untuk melewati pemindaian biometrik.  Begitu masuk, iPhone pengemudi dapat di letakkan pada saku atau tas saat masih menyalakan mobil mereka.

Pengguna CarKey baru Apple juga dapat memberi akses kunci digital dengan anggota keluarga atau kontak terpercaya lainnya, melalui iMessage, dengan atau tanpa batasan. Misalnya, pemilik kendaraan dapat membatasi waktu penerima kunci bersama memiliki akses ke mobil.

Jika ponsel pengemudi hilang, mereka dapat mematikan kunci mobil digital menggunakan iCloud.

Merek BMW diharapkan sebagai mobil pertama menawarkan Apple CarKey.  Fitur ini akan tersedia pada 2021 untuk seri BMW 2021 mulai Juli tahun ini.

Apple mengatakan sedang bekerja dengan kelompok-kelompok industri untuk menghadirkan kemampuan kunci digitalnya ke lebih banyak mobil dan untuk menetapkan standar industri menggunakan U1, atau chip ultra-wideband, sekitar tahun depan.  CarKey akan didukung oleh iOS 14.

Seperti yang dilaporkan CNBC sebelumnya, GM dan produsen mobil lainnya telah memungkinkan pemilik untuk mengontrol fitur tertentu dari kendaraan seperti mengunci atau membuka kunci dari ponsel pintar mereka selama bertahun-tahun.

Tesla Model 3 adalah yang pertama yang memungkinkan pemilik untuk menggunakan smartphone mereka sebagai kunci untuk mengendarai kendaraan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews