Prabawati Sukarta, Pengisi Suara Shizuka di Kartun Doraemon Tutup Usia

Prabawati Sukarta, Pengisi Suara Shizuka di Kartun Doraemon Tutup Usia

Prabawati Sukarta, Dubber karakter Shizuka [Instagram/indonesianvoicetalent]

Jakarta - Kabar duka datang dari dunia kartun di era 90an, Doraemon. Prabawati Sukarta, pengisi suara atau dubber Shizuka meningal dunia.

Berita duka itu dikabarkan anak dari Prabawati Sukarta, Ady Aiman. Ia menjelaskan sang ibu tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam.

Namun, baru semalam, informasi ini dibagikan akun Instagram, Indonesia Voice Talent. "Innalillahi wa innailaihi rojiun. Dubber "Shizuka" Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia," demikian keterangan tersebut yang disampaikan pada Kamis (18/6/2020).

Prabawati Sukarta diketahui menjadi dubber pertama untuk mengisi suara Shizuka. Sebelum akhirnya pada 2006 ia digantikan Nurul Ulfah.

Hingga kini, sudah ada empat kali pergantian pengisi suara tokoh perempuan di kartun legendaris tersebut. Selain Prabawati Sukarta dan Nurul Ulfah, ada pula Merysha Chandra dan Millianty.

Shizuka merupakan tokoh perempuan dalam kartun Doraemon. Ia ikonic dengan rambut yang dikuncir dua dan gemar mengenakan baju berwarna pink. Selain Shizuka, tokoh lainnya seperti Nobita, Giant dan Suneo.

Selain berprofesi sebagai dubber, Prabawati Sukarta juga menjadi penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI) di era 80-an.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews