Rahasia Awet Muda Armand Maulana di Usia Hampir Setengah Abad

Rahasia Awet Muda Armand Maulana di Usia Hampir Setengah Abad

Armand Maulana. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Penyanyi sekaligus vocalist band Gigi, Armand Maulana dikenal memiliki karisma dan pesona yang tak luntur dimakan usia. Bahkan, di usia hampir setengah abad, dia masih terlihat muda.

Armand yang kini berusia 49 tahun mengaku kerap ditanya rahasia awet muda. Suami dari Dewi Gita tersebut ternyata memiliki kebiasaan dan menerapkan gaya hidup sehat yang menarik, berikut pemaparannya seperti dikutip Batamnews dari Suara.com.

1. 10 tahun terapkan gaya hidup sehat

Armand Maulana mengaku sempat menjalani gaya hidup yang sehat selama 10 tahun. Kata Armand, satu itu ia hanya mengonsumsi makanan yang direbus dan dibakar. Ia juga sangat menghindari asupan tinggi gula, garam dan lemak. 

Setelah 10 tahun mengonsumsi makanan sehat, Ia mengaku merasa bosan. Hal yang menarik, meski sudah tidak lagi 'puasa' makanan tak sehat, Armand mengaku kebiasaan yang dibuatnya selama 10 tahun membantunya mem-filter pola makannya saat ini. "Sekarang lepas karena bosan tapi bisa filter sendiri," kata Armand lebih lanjut.

2. Suka Olahraga

Armand dikenal memiliki energi di panggung yang sangat enerjik. Pernah penasaran dari mana datangnya? Ternyata Armand juga sangat keranjingan olahraga. Hobi di bidang olahtubuh ia katakan sudah ada sejak dirinya masih duduk di Sekolah Dasar.

"Gue freak banget olahraga dari kecil. Mungkin pas SD kelas 5 kena liver atau hepatitis karena olahraga kebanyakan tapi makan kacau. Dari situ gue gak bisa berenti olahraga," tambahnya.

3. Tidak Merokok

Satu hal yang ia akui, sejak dulu Armand Maulana tidak pernah merokok. Ia menduga alasan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa ia bisa nampak awet muda dan enerjik sampai sekarang.

4. Cuek dengan Omongan Netizen

Terakhir dan bisa jadi tips tak kakah penting, Armand mengaku tak ambil pusing dengan omongan usil netizen. "Gampang. Netizen block aja ngapain dipusingin," tutupnya.

Bagaimana, tertarik menerapkan tips awet muda ala Armand Maulana?


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews