Pulau Dompak Kini Jadi Lokasi Favorit Warga Tanjungpinang

Pulau Dompak Kini Jadi Lokasi Favorit Warga Tanjungpinang

Warga mengendarai sepeda melintas di salah satu ruas jalan Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang, kini tak hanya menjadi pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau saja. Pulau itu kini juga menjadi tujuan relaksasi, wisata dan olahraga bagi warga.

Seiring dengan hal itu, keasrian dan keindahan Pulau Dompak harus dijaga. Pohon-pohon harus dipelihara dan taman ditata dengan apik.

"Karena Pulau Dompak ini tempat beraktivitas masyarakat seperti berolah raga, rekreasi kunjungan keluarga serta tempat beribadah di Masjid Nur Ilahi," kata Arif saat meninjau kawasan pembibitan nurseri Bunga di Pulau Dompak, Tanjungpinang, belum lama ini.

Ditambahkan Arif, Dompak ke depan sudah dirancang tak hanya jadi pusat pemerintahan semata. Sebab kawasan Pulau Dompak ini bisa menjadi kawasan wisata. Perencanaan untuk kawasan wisata mangrove juga terus dilakukan. 

"Pulau Dompak juga harus menjadi dan bisa membantu peredaran ekonomi masyarakat dan saat ini sebagian sudah berjalan," tutur Arif.

Bahkan saat ini Tugu Provinsi sudah selesai dibangun. Di sekitar Masjid Nur Ilahi, juga sedang dikerjakan pembangunan tugu bernuansa religi. Begitu juga dengan stadion olah raga juga sudah kelar dibangun. 

"Saya yakin dengan tatanan kehidupan baru ini akan dapat disesuaikan di Dompak," harapnya.

Menurut Arif, kawasan Dompak itu akan semakin indah jika sumber untuk nurseri dan pertamanan bisa dipasok sendiri. Sehingga ketika akan mengubah dan menambah keindahan, stoknya bunga-bunga hias akan tersedia.

"Yang jelas masyarakat ketika berkeliling kawasan Dompak mendapat ketenangan dan kenyamanan," ujar Arif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews