3 Cara Jaga Keluarga Tetap Aman Saat New Normal

3 Cara Jaga Keluarga Tetap Aman Saat New Normal

Ilustrasi

Jakarta - Setelah menjalani masa physical distancing dan PSBB selama beberapa bulan ini, masyarakat Indonesia akan mulai masuk ke dalam kehidupan normal baru atau new normal. Dalam masa new normal tersebut, banyak hal yang harus dipelajari agar bisa hidup berdampingan dengan aman dalam pandemi Covid-19 yang saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Tentunya di dalam lingkungan keluarga juga diperlukan adaptasi, agar bisa bertahan di kondisi new normal Covid-19 ini. Dilansir melalui rappler.com, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar keluarga tetap aman saat menjalani kondisi new normal.

1. Edukasikan New Normal & Covid-19

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah edukasi mengenai new normal. Jika ada anggota keluarga yang masih belum tahu jelas mengenai wabah Covid-19 atau cara menjalankan new normal maka kamu bisa memberikan gambaran mengenai keadaan baru ini.

2. Tetap Jaga Komunikasi

Menjaga komunikasi di tengah pandemi sangat penting. Jika ada anggota keluarga yang merasakan kondisi badan yang kurang sehat, maka segeralah beritahukan kepada yang lainnya agar bisa ditindaklanjuti dengan penanganan medis. Dengan komunikasi yang baik, maka new normal bisa dijalankan dengan aman.

3. Utamakan Protokol Kesehatan Walau di Rumah

Walaupun di rumah, protokol kesehatan harus selalu dijaga. Jika ada anggota keluarga yang sudah mulai bekerja, maka saat kembali ke rumah harus dicek juga suhu tubuh. Kemudian gerakan mencuci tangan selama 20 detik juga tetap harus dilakukan, sehabis beraktivitas di luar rumah.

Itulah beberapa cara untuk menjaga agar keluaga tetap aman di kondisi new normal. Selain mengikuti beberapa cara tersebut, kamu juga bisa konsultasi dengan dokter mengenai kondisi kesehatan keluarga lho.

Saat ini aplikasi Grab melalui layanan GrabHealth membuka promo konsultasi keluarga bebas biaya. Melalui promo ini, para pengguna perdana aplikasi Grab bisa mendapatkan bonus saldo OVO Rp 10 ribu saat pertama kali mengkonsultasikan kesehatan anggota keluarga atau diri sendiri. Promo ini berlangsung dari 27 Mei hingga 31 Mei 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews