Update Covid-19 Batam: Positif Bertambah Satu Orang, Sembuh 7 Orang

Update Covid-19 Batam: Positif Bertambah Satu Orang, Sembuh 7 Orang

Ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien secara kumulatif mencapai 110 orang.

Adapun satu orang pasien tersebut merupakan seorang pria berusia 33 tahun. Ia beralamat di kawasan perumahan Bukit Palem Permai, Batamkota.

“Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja di Kota Batam, dan pernah close contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49,” ujar Wali Kota Batam dalam siaran pers yang diterima Batamnews, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya pasien nomor 110 ini bersama dengan pendeta yang juga sudah terkonfirmasi positif melakukan pertemuan untuk persiapan ibadah online.

Oleh tim gugas, kemudian ditindalanjuti setelah pasien 49 dan 82 terkonfirmasi positif Covid-19 dengan pemeriksaan swab tenggorokan.

“Hasil swab pertama hasilnya negatif, kemudian dilakukan pemeriksaan swab lagi dan hasilnya positif,” katanya.

Sejauh ini kondisi pasien 110 dalam keadaan stabil, dan tidak ada gangguan kesehatan yang berarti. Pasein juga sedang dirujuk ke RSUD Embung Fatimah.

Sementara itu, tim gugas juga merilis 7 orang pasien positif Covi-19 yang dinyatakan sembuh. Adapun pasien sembuh tersebut yaitu positif bomor 49, 66, 70, 72, 73,75 dan 78.

Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali berturut-turut menunjukkan negatif.

Sehingga dengan demikian total pasien yang sembuh berjumlah 42 orang. Sementara pasien meninggal dunia berjumlah 10 orang.

(ret)