Petugas Patroli di Pantai Karimun saat Libur Lebaran, Warga Piknik Disuruh Pulang

Petugas Patroli di Pantai Karimun saat Libur Lebaran, Warga Piknik Disuruh Pulang

Petugas meminta warga yang sedang berwisata di Pantai Karimun untuk pulang ke rumah. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Liburan saat Lebaran, diisi warga Kepulauan Riau dengan bersantai di berbagai ruang publik seperti taman maupun pantai. Kondisi ini memunculkan kerumunan saat pandemi Corona dan aparat keamanan pun mengambil langkah tegas.

Seperti di Karimun, anggota kepolisian meminta warga yang bersantai di pantai agar pulang ke rumah pada Senin (25/5/2020) kemarin.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, mengatakan bahwa pembubaran ini dimaksudkan untuk mencegah masyarakat berkumpul.

"Kita imbau dan ingatkan agar masyarakat untuk tidak berkumpul, guna memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Binsar, Selasa (26/5/2020).

Beberapa pantai yang menjadi andalan masyarakat Karimun untuk berlibur, masih tetap dikunjungi meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Seperti tempat wisata pantai Pongkar dan Pantai Ketam, Tebing, Karimun, yang didatangi petugas. Meskipun tidak ada pedagang yang berjualan sejak Covid-19, masyarakat masih tetap datang dan membawa bekal sendiri.

"Kami minta kepada pengunjung untuk kembali dan tetap disiplin di rumah," ujar Binsar.

Sementara di Batam, kumpulan warga di Dataran Engku Hamidah yang berlokasi di depan Hotel Green Rose, tepatnya di Jalan Raja Haji Fisabilillah sempat didatangi petugas agar membubarkan diri pada Senin malam sekira pukul 21.00 WIB.

Namun selang beberapa jam, konsentrasi warga kembali terlihat di lokasi itu. Dari pantauan Batamnews di lokasi, para warga sama sekali tidak terlihat takut dan menerapkan physical distancing yang dianjurkan pemerintah. 

Bahkan diantara mereka juga ada yang tidak memakai masker, terlebih anak-anak remaja.

(ude/aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews