Pembaca Meteran Listrik Kembali Sambangi Pelanggan PLN Batam

Pembaca Meteran Listrik Kembali Sambangi Pelanggan PLN Batam

Ilustrasi.

Batam - PLN Batam menerapkan kembali pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar. Pencatatan dilakukan untuk tagihan rekening Juni 2020 dengan pemakaian Mei 2020. 

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Bayu Widyarto mengatakan, pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan pedoman pencegahan Covid-19. Petugas pembaca meter akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

"Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali membaca dan mencatat meter ke rumah pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan," kata Bayu, Sabtu (23/5/2020). 

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau aplikasi pembayaran digital lainnya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

"Dengan adanya pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ini, maka layanan baca meter melalui website dan juga WhatsApp (WA) untuk sementara ditutup hingga ada pemberitahuan selanjutnya," ujar Bayu. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews