Ini Komentar Nurdin Basirun soal Pemadaman Listrik Bergilir

Ini Komentar Nurdin Basirun soal Pemadaman Listrik Bergilir

Bupati Karimun Nurdin Basirun

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebelumnya, Bupati Karimun Nurdin Basirun cukup menyayangkan kejadian demo oleh warga ke kantor PLN beberapa waktu lalu. 

Dan dirinya berharap kepada pihak manejemen PT PLN Ranting Tanjungbalai Karimun agar bijak dalam pengelolaan listrik di Karimun. Sebab, terjadinya pemadaman bergilir terjadi setiap tahun. 

“Sebenarnya, pihak PLN sudah bisa mengantisipasi terjadinya pemadaman. Jangan saling lempar tanggungjawab, dengan alasan PLTU yang tidak beroperasi, mesin sewa rusak dan sebagainya. Ini sudah kesekian kalinya terjadi,' kata Nurdin Basirun baru-baru ini.  

Dengan terjadinya demo yang dilakukan masyarakat, seharusnya tidak terjadi apabila pihak PLN dapat mengantisipasi kerusakan peralatan mesin sewa. 

Sebab, Pemda Karimun sudah berupaya melakukan terobosan dengan menawarkan ke pihak swasta untuk membangun tenaga listrik, akan tetapi semua itu tergantung kebijakan pemerintah pusat. 

”Jadi saya berharap pihak PLN juga harus ada pengertianlah. Dan masyarakat juga bisa bersabar, selain itu harus bisa melakukan hemat energi yang dimulai dari lingkungan sendiri,” kata dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews