Selain Nama Tuhan, Ini Orang-orang yang Memiliki Nama Unik Lain

Selain Nama Tuhan, Ini Orang-orang yang Memiliki Nama Unik Lain

KTP bernama Tuhan di Banyuwangi. (foto: istimewa/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Munculnya seorang pria bernaa Tuhan menimbulkan polemik di tengah masyarakat.  Konon, nama untuk seseorang memang laksana doa yang mengambarkan karakter atau sifat pemiliknya. Namun pada kenyatannya, karakter atau sifat seseorang tidak selalu bisa diidentikkan dengan nama yang digunakan.

Hal itu seperti yang dilakukan artis Mellyana Cessy Goeslaw Hoed atau akrab disapa Melly Goeslaw. Ia memberi nama yang terdengar unik untuk kedua anaknya hasil pernikahan dengan Anto Hoed.

Pasangan musisi itu memberi nama Anakku Lelaki Hoed (Ale) ke anak pertama mereka yang lahir pada 22 Agustus 2000. Kemudian di 9 Mei 2003, Melly kembali melahirkan seorang Putra dan diberi nama Pria Bernama Hoed (Abe).

Selain Melly Goeslaw, nama-nama unik juga digunakan sejumlah orang di berbagai daerah di Indonesia. Seperti yang diungkapkan Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh, yang menyebut dirinya kenal dengan seorang warga Palembang bernama Syaitan.

"Ada namanya Syaitan di Palembang, saya kenal betul," ungkap Saleh di Jakarta, Rabu (26/8/2015) dilansir okezone.

Saleh mengatakan, orangtua Syaitan baru menyadari nama tersebut mengandung makna negatif setelah anaknya beranjak dewasa.

Selain nama-nama tersebut, ternyata penggunaan nama yang unik juga tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana pernah di-publish oleh brilio.net. Mereka menuliskan sejumlah nama unik, salah satunya bahkan ada yang menggunakan kata maaf yang sering diucapkan saat Idul Fitri.

Dalam laman itu ditampilkan kartu tanda penduduk (KTP) seorang pria bernama Minal Aidin Wal Faizin. Dalam KTP yang ditampilkan tersebut dijelaskan bahwa ia merupakan warga Karanganyar, Neglasari, Kota Tangerang.

Di Lampung juga ada warga bernama Satria Baja Hitam. Pria kelahiran 3 Oktober 1993 itu merupakan warga Gerem Dusun Kalimati RT 03 / RW 10Kelurahan Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Berbeda halnya dengan warga Dusun Darma RT 03 / RW 02 Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dalam Surat Izin Mengemudi yang difoto di laman tersebut menyebutkan bahwa Pria kelahiran 5 November 1991 itu bernama Selamet Dunia Akhirat.

Sejumlah nama tersebut hanyalah sebagian dari banyak nama unik yang ada di Indonesia. 

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews