Susul Sang Kakek, Satu Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh

Susul Sang Kakek, Satu Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh

RSUD HM Sani, Karimun.

Karimun - Kabar baik datang dari Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kesembuhan pasien positif Corona bertambah satu orang lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan pasien yang sembuh teridentifikasi sebagai pasien nomor 04. Pasien ini berasal dari klaster kakek 90 tahun yang telah dinyatakan sembuh, sebelumnya.

"Yang bersangkutan dinyatakan setelah hasil swab ke 3 dan 4 menyatakan negatif Covid-19," kata Rachmadi, Sabtu (9/5/2020).

Meski dinyatakan sembuh, pasien 04 masih dirawat di RSUD Muhammad Sani, Karimun. Ia segera dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang rawat inap biasa.

Pasien akan dilakukan pemantauan oleh tim medis sebelum diperbolehkan pulang. "Biasanya dipantau paling lama 2 hari setelah itu baru diperbolehkan pulang," kata Rachmadi.

Setelah diperbolehkan pulang nanti, Rachmadi menyebut, pasien 04 tersebut tetap harus menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Kini, di Kabupaten Karimun tercatat ada satu orang pasien yang masih positif dan masih menunggu hasil swab. Dia adalah pasien 05, seorang remaja berusia sekitar 15 tahun yang merupakan anak dari pasien 03 dan 04, dan cucu dari pasien 02 yang berusia 90 tahun.

Remaja itu, saat ini masih menjalani perawatan di ruang khusus RSUD Muhammad Sani, Karimun.

"Mudah-mudahan 3 swab-nya yang sudah kita kirim itu, hasilnya akan negatif juga," kata Rachmadi.

Meski begitu, kondisi pasien 05 tersebut saat ini dalam keadaan stabil. Hal itu dikarenakan ia sebelumnya adalah pasien tanpa gejala (OTG).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews