Didi Kempot Sempat Galang Dana Bantu Seniman Solo Terdampak Covid-19

Didi Kempot Sempat Galang Dana Bantu Seniman Solo Terdampak Covid-19

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berada di dekat jenazah Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo. (Foto: Solopos/Istimewa)

Solo - Kepergian penyanyi Didi Kempot benar-benar mengejutkan semua kalangan, khususnya seniman. Sang maestro campursari itu dikenal sebagai sosok dermawan.

Sepekan sebelum meninggal, Didi Kempot bersama sang istri, Yan Vellia menggalang dana untuk membantu para seniman Solo yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mas Didi sepekan terakhir sedang galang dana untuk bagi bagi sembako kepada seniman Solo yang terkena dampak Covid-19, khususnya pesinden Solo. Hari ini [Selasa] pun sebenarnya ada acara bagi-bagi sembako, tapi tentu saja dibatalkan dengan adanya kabar duka ini,” ungkap Rima Asmara, penyanyi campursari, dikutip Batamnews dari Solopos, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rima, pelantun tembang Stasiun Balapan tersebut adalah sosok yang sangat loyal, apalagi kepada para seniman. Lantaran itu, kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya jelas membuat dirinya dan para seniman Solo berduka.

Sampai saat ini, para seniman Solo masih menunggu informasi mengenai kapan dan di mana penyanyi kelahiran Solo, 31 Desember 1966 itu akan dimakamkan.

“Belum tahu dimakamkan di Solo atau di Ngawi. Karena Mas Didi juga punya saudara di Ngawi. Kami, para seniman Solo, masih menunggu,” imbuh Rima.

(dod)

Berita Terkait