Susul WhatsApp, Telegram Siapkan Layanan Group Video Call

Susul WhatsApp, Telegram Siapkan Layanan Group Video Call

Ilustrasi.

Batam - Popularitas layanan video call tidak dimungkiri tengah naik di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini tidak lepas dari imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, termasuk bertemu dengan orang lain.

Oleh sebab itu, dalam beberapa bulan terakhir, banyak penyedia layanan video call berlomba-lomba meningkatkannya layanannya. Salah satu yang diketahui akan melakukan hal tersebut adalah Telegram.

Saat ini, aplikasi aplikasi asal Rusia itu memang memiliki layanan video call. Namun dengan  kebutuhan video call yang terus meningkat, Telegram akhirnya berencana untuk fitur tersebut di aplikasinya.

"Video call di 2020 sama seperti aplikasi olah pesan di 2013. Namun, hanya ada dua pilihan, aman atau nyaman, tidak keduanya. Untuk itu, kami ingin mengatasi hal tersebut, dan fokus menghadirkan layanan group video call yang terjamin di 2020," tulis perusahaan seperti dikutip dari blog-nya, Minggu (26/4/2020).

Sayang, Telegram tidak menyebutkan lebih lanjut tentang rencananya tersebut. Karenanya, informasi mengenai jumlah anggota atau seperti apa kemampuan video call ini, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

Sebagai informasi, pengumuman fitur baru ini sebenarnya dilakukan bersamaan dengan capaian yang diperoleh Telegram hingga sekarang. Menurut data terbaru, aplikasi ini sudah memiliki 400 juta pengguna aktif bulanan, naik dari tahun lalu sebesar 300 juta.

Selain itu, setiap hari setidaknya ada 1,5 juta pengguna baru yang mendaftar di Telegram. Berbekal hal tersebut, Telegram pun menjadi aplikasi media sosial nomor satu yang paling banyak diunduh di lebih dari 20 negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews