Dikira Minuman, Balita Meninggal usai Minum Cairan Disinfektan

Dikira Minuman, Balita Meninggal usai Minum Cairan Disinfektan

Ilustrasi.

Sukabumi - Balita berusia 2 tahun di Sukabumi, Jawa Barat dilaporkan meninggal dunia setelah sempat meminum cairan disinfektan yang tersimpan dalam botol bekas air mineral.

Balita malang itu mengembuskan napas terakhir di RSUD Palabuhanratu pada Senin (20/4/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, cairan disinfektan yang sempat terminum oleh ananda MAS berdampak fatal pada organ vitalnya.

“Iya anak kang Sihab, relawan P2BK Bantargadung tadi malam meninggal dunia di RSUD Palabuhanratu. Kondisi kesehatan terus menurun,” katanya sepert dilansir dari Sukabumiupdate.com--jaringan Suara.com, Selasa (21/4/2020).

Menurut sang ayah, Sihabudin, cairan disinfektan di dalam botol air mineral tersebut sisa penyemprotan untuk sarana ibadah dan fasilitas public di wilayah tempat tinggal mereka.

Cairan itu sudah disembunyikan di tempat yang tak terjangkau anak-anak. Saat kejadian, MAS baru pulang main dan masih ditemani oleh neneknya. 

"Mungkin haus langsung ambil sisa cairan yang saya simpan di botol bekas minuman air mineral, dan ditaruh di bawah kursi lokasi yang sebenarnya tersembunyi dari jangkauan anak," ungkap Sihabudin, Senin.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews