Terharu Kisah Miris Ason Sopian, Air Mata Kombes Arie Menetes saat Beri Bantuan

Terharu Kisah Miris Ason Sopian, Air Mata Kombes Arie Menetes saat Beri Bantuan

Kombes Pol Arie Dharmanto memberikan bantuan ke keluarga Ason Sopian yang viral di media. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Kisah hidup Ason Sopian, warga Batam yang terpaksa jual handphone rusak demi menghidupi keluarganya membuat warga bersimpati.

Berbagai bantuan datang dari berbagai kalangan, begitu juga dari kepolisian. Seperti Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto yang datang langsung menyambangi Ason.

Baca juga: Cerita Seorang Warga Batam Jual Hape Rusak Demi 5 Anak dan Sekilo Beras

Arie sempat berbincang dan melihat handphone rusak yang akan dijual oleh Ason Sopian. Bahkan ia sempat termenung melihat perjuangan Ason yang ingin menjual handphone itu untuk memberikan makan anak-anaknya itu.

Hatinya semakin tersentuh ketika mengetahui salah satu anak Ason Sopian mengalami disabilitas. Kombes Arie tampak tak kuasa menahan haru hingga air matanya menetes.

Usai menggendong anak Ason Sopian yang penyandang disabilitas, ia segera menyeka air matanya.

“Saya nggak bawa apa-apa, paling nggak ini bisa membantu bapak dan ibu sedikit. Silahkan uang ini dipergunakan sebaik-baiknya ya buk, untuk anak-anak ibu,” ujar Arie.

Bantuan itu pun diterima haru oleh Ason Sopian dan istrinya. Ason pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kombes Arie.

Kisah Ason diakui Arie sangat menyentuh. Hal ini juga yang menggerakkan hatinya menyambangi keluarga itu untuk memberikan bantuan.

“Sedih gue kalau ngeliat yang kayak gitu, mudah-mudahan banyak orang yang tergerak memberikan bantuan,” kata Arie.

Baca juga: Warga Batam yang Jual Hape Rusak untuk Beli Beras Kebanjiran Bantuan Sembako dan Uang

Seperti diketahui, kisah Ason yang diberitakan batamnews awalnya itu pun viral di sosial media.

Tidak hanya di Batam, kisah viral ini juga jadi perhatian pengacara kondang Hotman Paris. Hotman mengunggah kisah Ason yang mendadak viral itu di akun instagram resminya @hotmanparisofficial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews