Polresta Barelang Dapat Bantuan 9 Unit Mobil, Ini Fungsinya

Polresta Barelang Dapat Bantuan 9 Unit Mobil, Ini Fungsinya

9 unit mobil bantuan dari Mabes Polri untuk Polresta Barelang. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang Kota Batam, Kepulauan Riau, mendapat bantuan 9 unit mobil sedan Hyundai dari Mabes Polri. Sembilan unit mobil tersebut, akan diserahkan kepada masing-masing polsek di Kota Batam.

"Sembilan unit mobil sedan ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," kata Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang, kepada batamnews.co.id, Kamis (20/8/2015) siang.

Lebih lanjut Asep mengatakan, mobil itu diharapkan nantinya dapat membantu kegiatan anggota, untuk menetralisir tindak kejahatan yang sedang sering terjadi. "Seperti kasus pembobolan, perampokan dan kejahatan jalanan lainnya," ujar Kapolres.

Saat ini, Polresta Barelang sedang mengembangkan alat yang bisa membantu menetralisir tindak kejahatan. Yaitu dengan cara menginstal aplikasi Panic Button, pada ponsel warga khususnya yang berada di Kota Batam.

Aplikasi ini akan terhubung langsung ke ruang komando aplikasi yang bernama Commando Center.

"Bila seorang warga dalam kondisi darurat atau bahaya. Cukup tekan tombol SOS pada aplikasi. Lalu sinyal yang dipancarkan tombol tersebut akan langsung menunjukkan posisi warga tersebut," kata Asep.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews