Satu PDP Covid-19 di Batam Meninggal Dunia

Satu PDP Covid-19 di Batam Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Batam - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau meninggal dunia malam ini, Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi membenarkan adanya tambahan PDP Covid-19 yang meninggal dunia.

"Betul (meninggal dunia), berstatus PDP," kata Didi singkat, Sabtu malam.

Dengan tambahan ini, maka jumlah angka PDP Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Batam ada 12 orang.

Hasil tes swab

 

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 62 tahun, dengan inisial TF. Ia dibawa ke RS swasta tersebut sejak tanggal 9 April 2020. “Sampel swab dari pasien sudah diambil,” katanya.

Namun untuk hasil swab ini kata Didi belum keluar, karena masih menunggu hasil dari Litbangkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kemungkinan dalam beberapa hari ke depan, hasilnya sudah keluar,” kata dia.

Sementara itu, data terakhir Pemerintah Kota Batam per tanggal 11 April 2020 disebutkan PDP meninggal dunia dengan penyakit penyerta ada 7 orang.

Sedangkan PDP meninggal dunia setelah mendapat Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil reaktif, ada 1 orang. Dan untuk PDP yang meninggal dunia karena positif Covid-19 berjumlah 3 orang.

Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam berjumlah 10 orang. Sebanyak 6 orang diantaranya dirawat di RS Badan Pengusahaan (BP) Batam, sedangkan 1 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tiga kasus lainnya meninggal di RSUD Embung Fatimah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews