Jasad Cucu Robert F Kennedy Ditemukan di Danau Maryland

Jasad Cucu Robert F Kennedy Ditemukan di Danau Maryland

Maeve Kennedy McKean. (Foto: Town & Country Magazine)

Maryland - Kepolisian menemukan mayat Maeve Kennedy McKean (40), cucu dari Robert F. Kennedy, yang hilang dalam sebuah perahu kano di Chesapeake Bay, Senin (6/4/2020).

Laporan sejumlah media menyebutkan, putranya yang berusia delapan tahun, Gideon saat ini belum ditemukan dan masih terus dicari oleh pihak berwenang.

Ibu dan anak terakhir terlihat berlayar menggunakan perahu kano di Chesapeake Bay, meninggalkan pantai Maryland, sebelum dilaporkan hilang. Demikian dilansir Jerusalem Post.

Keduanya terakhir terlihat di wilayah Anne Arundel County di Chesapeake Bay sekitar pukul 4.30 sore, perlahan-lahan berlayar menjauh dari pantai. 

Protokol pencarian dan penyelamatan air diberlakukan ketika pelindung di dermaga komunitas Pantai Columbia di Shady Side, Maryland menelepon 911, memperingatkan mereka bahwa pasangan itu perlahan-lahan melayang ke laut dengan arus tinggi yang menghambat mereka untuk kembali ke pantai.

Maeve Kennedy McKean adalah putri mantan Gubernur Letnan Maryland Kathleen Kennedy Townsend dan cucu dari Robert F. Kennedy, yang dibunuh ketika menjadi kandidat untuk nominasi presiden Partai Demokrat pada tahun 1968. Robert adalah saudara dari Presiden ke-35 Amerika Serikat , John F. Kennedy.

Departemen Pemadam Kebakaran Wilayah Anne Arundel, salah satu agensi yang terlibat dalam pencarian Townsend dan putranya, mengatakan pihaknya telah menerima telepon pada hari Kamis sekitar pukul 4.30 sore waktu setempat, melaporkan bahwa dua orang di sampan kecil atau perahu kano sedang hanyut ke Teluk Chesapeake.

Charles County Dive and Rescue, salah satu agen yang mencari mereka, menemukan mayat Townsend di sekitar 25 kaki air, 2,5 mil (4 km) selatan kediaman ibunya di Shady Side, Maryland, tempat sampan diluncurkan.

"Arus sangat cepat; mereka bergerak keluar dari pandangan cukup cepat," kata kapten pemadam kebakaran Anne Arundel Erik Kornmeyer, seraya menambahkan bahwa tim penyelamat berada di daerah itu dalam waktu lima menit dari panggilan 911, tetapi tidak dapat menjangkau atau menemukan korban.

Penjaga Pantai membatalkan pencarian mereka pada Jumat malam setelah dua hari menyelidiki perairan Chesapeake di sekitarnya, menurut CBS. Tim penyelamat menemukan perahu dan dayung terbalik - bukan orang hilang - di lokasi perkiraan hilangnya mereka, sesuai dengan deskripsi perahu yang diberikan kepada pejabat darurat selama panggilan 911.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews