Pengusaha Bob Hasan Meninggal Dunia

Pengusaha Bob Hasan Meninggal Dunia

Bob Hasan. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia atletik Indonesia. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan meninggal dunia hari ini, Selasa (31/3/2020).

Bob Hasan tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 11.00 WIB pada usia 89 tahun.

Menurut Humas PB PASI Hendri Firzani, almarhum Bob Hasan meninggal karena kanker paru-paru stadium 4.

"Iya jam 11 siang di RSPAD. Beliau meninggal karena kanker. Kebetulan sudah stadium 4. Beliau kanker paru-paru. Sudah menyebar sampai ke tulang," ujarnya dilansir Suara.com, Selasa siang.

Kanker paru-paru yang diderita Bob Hasan sudah terdeteksi sejak Januari 2020. Almarhum sempat melakukan kemoterapi di Thailand.

Sekembalinya ke Tanah Air, kondisi Bob Hasan terus menurun sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

"Penyakit kanker itu sudah ketahuan hampir sekitar bulan Januari kemarin, tiga bulan, belum lama," beber Hendri.

"Beliau sempat menjalani kemoterapi di Bangkok, Thailand sebanyak dua kali. Nah terakhir pas pulang ke sini kondisi beliau drop. Karena faktor usia juga," tambahnya.

Bob Hasan yang pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) di era Presiden RI ke-2 Soeharto akan dimakamkan di kampung halamannya di Ungaran, Jawa Tengah.

"Akan dimakamkan di makam keluarga di Ungaran, Semarang. Rencananya besok," tutur Hendri.

"Hari ini rencana karena sudah siang, jadi kalaupun di bawah susah. Jadi sekarang mau di bawa pulang dulu ke rumah duka beliau di Jalan Sanjaya, belakang Mabes Polri, Blok M," tandasnya.

Almarhum Bob Hasan yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, tahun 1931, sejak kecil diasuh sebagai anak oleh Jenderal Gatot Soebroto.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews