https://www.batamnews.co.id

Besok, Jemaah Tablig Tanjungpinang yang Berangkat ke Malaysia Jalani Tes Covid-19

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Jamaah tablig di Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang mengikuti acara tablig di Masjid Petaling, Malaysia beberapa waktu lalu, akan menjalani pemeriksaan virus corona atau Covid-19.

Pemeriksaan terhadap jamaah tablig Tanjungpinang tersebut, atas instruksi Kapolri langsung kepada Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tanjungpinang yang diteruskan ke Ketua Masjid Baiturrahman, Sei Jang, Huzrin Hood.

Huzrin mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan di Masjid Baiturrahman Sei Jang, Tanjungpinang pada Minggu (29/3/2020) pagi besok.

"Ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri. Dan kami siap melaksanakan intruksi tersebut," kata Huzrin kepada Batamnews, Kamis (28/3/2020) malam.

Ditambahkan Huzrin, dirinya memerintahkan bagi seluruh jamaah tablig yang merasa ikut rombongan ke Masjid Petaling, Malaysia untuk datang dan dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan jamaah tablig ini, tegas tokoh pembentukan Provinsi Kepri, akan dilakukan oleh Tim Satgas Pencegahan Covid-19.

Nantinya dokter dari tim satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang yang akan turun dan memeriksa seluruh jamaah tablig.

"Ya nantinya akan diketahui, apakah jamaah tablig ini ada yang terpapar atau tidak virus corona," tutur Huzrin lagi.

Huzrin juga meminta bagi jamaah Masjid Baiturrahman Sei Jang yang ada kontak atau ada berhubungan saat melaksanakan salat untuk datang dan memeriksakan diri.

"Jadi bukan hanya ke jamaah tablig yang pergi ke Malaysia saja, tetapi bagi jamaah di Masjid Baiturrahman juga harus diperiksa," harap Huzrin.

Huzrin juga menyebutkan di Masjid Baiturrahman sendiri sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami sudah membersihkan masjid itu dengan disinfektan, mudah-mudahan bersih dari virus corona," harap Huzrin.

(sut)