Influencer Batam Luncurkan #BatamLawanCorona, Targetkan Donasi Miliaran Rupiah

Influencer Batam Luncurkan #BatamLawanCorona, Targetkan Donasi Miliaran Rupiah

Aksi influencer Batam Lawan Corona saat penyemprotan di Masjid Jabal Arafah Kota Batam (Foto: Batamnews)

Batam - Kota Batam dihantui serangan virus corona (COVID-19). Wabah virus corona (COVID-19) telah merasuki empat orang di Kepri dan 222 orang jadi PDP serta 44 lainnya OPD.

Kondisi ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi para influencer di Batam. Apalagi trend penyakit ini diperkirakan akan terus naik hingga April mendatang.

Merespon kejadian itu, PSTORE dan Batamnews berinisiasi menggelar charity dan menggalang para influencer bergerak secara sosial dan menggelar aksi untuk memulihkan Batam dari serangan virus corona.

Aksi ini dinamakan #BatamLawanCorona pun diluncurkan pada Sabtu, 22 Maret 2020. Akun resmi instagram resmi @BatamLawanCorona juga telah diluncurkan.

Sekaligus informasi-informasi terkini mengenai perkembangan penanganan virus corona di Batam juga bisa diakses melalui portal berita Batamnews.co.id.

Sedangkan aksi nyata turun ke lapangan sudah dimulai hari ini, Minggu, 22 Maret 2020. 

Dalam aksi ini, warga Batam diimbau agar tetap di rumah mengisolasi diri dari lingkungan sekitar untuk sementara waktu. 

Sedangkan para relawan berupaya menghimpun dana serta turun ke lapangan ikut melakukan penyemprotan ke rumah-rumah ibadah, dan tempat-tempat umum lainnya.

"Kita juga libatkan para influencer nasional seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Anji Manji, Mael Lee, serta beberapa influencer yang lainnya untuk melakukan gerakan sosial dan menggalang dana untuk membantu saudara kita di Batam dan sekitarnya," ujar Putra Siregar, influencer dengan pengikut akun YouTube mencapai 1 juta Batam ini, Sabtu (21/3/2020).

Saat ini donasi untuk gerakan #BatamDirumahAja sudah mencapai ratusan juta rupiah dan ditargetkan mencapai miliaran rupiah. 

Pengumpulan donasi ini juga melalui rekening khusus yang masih menunggu dirilis. "Sementara sudah ada yang mau menyumbang ratusan juta rupiah," ujar Putra.

Gerakan ini juga melibatkan sejumlah pihak lainnya, seperti Masjid Jabal Arafah, PMI Batam, Fingerfast Laboratory, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Generasi Pesona Indonesia Kepri dan sejumlah pihak lainnya.

Dalam aksi sosial itu nantinya akan ada pembagian sembako, masker, hand sanitizer, obat-obatan dan vitaman, serta pakaian APD untuk petugas medis.

"Kita akan bagikan masker dan lainnya yang dibutuhkan masyarakat," ujar Putra.

Penghimpunan dana tersebut juga melalui situs kitabisa.com dan rekening khusus kitabisa.com yang diperuntukkan untuk donasi kepada warga Batam yang nantinya membutuhkan.

Tidak tertutup kemungkinan juga bekerja sama dengan para stake holder lainnya seperti PMI Kota Batam serta pemerintah kota Batam untuk menyalurkannya.

CEO Batamnews, Zuhri Muhammad, mengungkapkan, aksi tersebut adalah aksi spontan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap apa yang menimpa Kota Batam saat ini. 

"Kita harus segera cepat keluar dari permasalah ini, dengan bersama-sama kita pasti bisa mengatasi semuanya," ujar Zuhri.

Keprihatinan itu kemudian diaplikasikan dengan menggalan bantuan dan menyalurkannya serta turun ke lapangan memberikan aksi nyata langsung kepada masyarakat setempat.

"Tentu kita semua sebagai anak-anak muda memiliki peranan penting ikut bertanggungjawab terhadap kondisi ini. Di saat kondisi begini kepedulian dibutuhkan," ujar Zuhri yang juga Pemimpin Redaksi Batamnews tersebut.

Menurut Zuhri, tentu sebagai masyarakat, kita tidak ingin melihat pemerintah sendirian bertarung melawan corona tersebut. Perlu ada kepedulian yang luas dari masyarakat untuk memulihkan Batam kembali seperti semula.

 

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews