RS Corona di Galang Ditargetkan Rampung 28 Maret 2020

RS Corona di Galang Ditargetkan Rampung 28 Maret 2020

Proses pembangunan RS Corona di Galang, Batam yang progresnya sudah mencapai 60 persen. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Proses pembangunan tempat observasi dan isolasi penyakit menular atau yang dikenal publik sebagai rumah sakit Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau sudah mencapai 60 persen. 

Hal ini dipastikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto dalam kunjungannya ke Galang, Sabtu (21/3/2020). 

“Saya melihat secara langsung untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah serius,” ujar Isdianto. 

Pada kesempatan tersebut, Isdianto memantau seluruh titik pembangunan tempat observasi. Mulai dari gedung untuk para tim medis, kemudian sampai ke gedung observasi dan isolasi. 

Saat ini kasus pasien positif Covid-19 telah mencapai 4 orang, dengan begitu bisa dirawat di fasilitas kesehatan tersebut. Karena sampai sejauh ini pasien dirawat di rumah sakit rujukan. 

“Belum ada tempat khusus, tapi di galang ini sudah ada, mudah-mudahan kasus positif tidak bertambah, tanggal 28 Maret ini sudah bisa dipakai,” kata Isdianto. 

Isdianto juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepulauan Riau yang turut mendukung pembangunan tempat observasi tersebut.

Kepala Balai Prasaranan dan Permukiman Wilayah Kepri Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Albert Reynaldo mengatakan pihaknya akan memastikan pembangunan tempat ovservasi tersebut selesai dalam waktu yang telah ditentukan. 

“Saat ini proses pembangunan terus berlanjut, dan hari ini seluruh material akan datang seluruhnya,” ujar Albert pada kesempatan yang sama.

Rencananya tempat observasi dan isolasi penyakit menular ini akan diresmikan oleh Presiden RI. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews