Batuk-Demam Sepulang dari Batam, Tenaga Medis Asal Prabumulih Sumsel Diisolasi

Batuk-Demam Sepulang dari Batam, Tenaga Medis Asal Prabumulih Sumsel Diisolasi

Ilustrasi

Palembang - Seorang tenaga medis asal Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), diisolasi ke RS Muhammad Hoesin Kota Palembang. Dia diisolasi karena demam tinggi sepulang dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Ada PDP (pasien dalam pengawasan) dari Prabumulih, dia seorang tenaga kesehatan. Ada riwayat perjalanannya juga dari daerah terpapar COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel, Prof Yowono, Jumat (20/3/2020).

Menurut Yuwono, pria berusia 50 tahun itu baru saja tiba perjalanan dinas dari Batam. Saat ini, pasien tersebut sudah diisolasi di ruangan khusus isolasi RSMH Palembang.

"Riwayat perjalanan dinas ke Batam, saat ini dirawat di ruang isolasi RSMH. Sampel sudah diambil dan dikirim ke Litbangkes," katanya.

Selain pasien tersebut, ada 6 pasien lain yang kini masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka dirawat intensif dan kondisinya hingga saat ini terpantau terus membaik.

"Sampai saat ini untuk ODP (orang dalam pantauan) 88, 76 sudah selesai pantauan. Selain itu, 6 PDP dirawat, kondisinya baik," kata Yuwono.

Tidak hanya itu, dari 6 PDP yang telah dirawat, 3 dipastikan hasilnya negatif COVID-19. Mereka adalah RS (41), AS (13), dan AR (30).

"Tiga pasien PDP yang negatif akan pulang malam ini," tutup Yuwono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews