Komunitas Singapura Sumbang Alat Kesehatan untuk Tangani Covid-19 di Batam

Komunitas Singapura Sumbang Alat Kesehatan untuk Tangani Covid-19 di Batam

Komunitas Singapura menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Kepala Dinkes Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Komunitas Singapura Batam menyumbangkan alat-alat kesehatan untuk penanganan kasus virus corona atau Covid-19 di Batam.

Bantuan itu diserahkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Jumat (20/3/2020). 

Ketua Komunitas Singapura Batam, Doris Heng mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian warga negara Singapura yang ada di Batam. 

Menurutnya pemberian bantuan ini akan terus berlanjut sesuai kebutuhan di Batam dan diprioritaskan untuk membantu penanganan Covid-19. 

"Semoga alat bantuan ini bisa bermanfaat bagi petugas medis dalam menangani pasien, kami juga menunggu data alat-alat bantu medis yang dibutuhkan,” kata dia usai penyerahan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa APD sebanyak 200 sets, terdiri dari satu pasang sarung tangan, satu googles, satu masker N95 respirator, dan gown. 

Kedua, masker N95 yang berjumlah 40 kardus berisikan 20 masker, jadi total ada 800 dan Surgi Al masker 7 kardus isi 26 dan total ad 182 masker.

Kepala Dinkes Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan saat ini kebutuhan ADP masih banyak, sedangkan stok tersisa masih ada sekitar 80 unit. Bantuan dari provinsi 30 unit dan Komunitas Singapura Batam 50 unit.

"Sepatu boat masih kurang. Jadi mereka mau kasih juga. Karena kami belum data kemarin stok. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini mereka kasih lagi bantuan," ujar Didi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews