Lambang Palu Arit Muncul di HUT RI, Menpora: Aparat Kita Kecolongan

Lambang Palu Arit Muncul di HUT RI, Menpora: Aparat Kita Kecolongan

Lambang palu arit muncul dalam pawai perayaan Hur RI di Pamekasan, Jawa Timur. (foto:detik.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa aparat keamanan telah kecolongan menyusul aksi sekelompok pemuda  membawa atribut berlambang PKI di Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat karnaval peringatan kemerdekaan RI.

Imam meminta agar aparat keamanan bertindak tegas terhadap aksi-aksi atau kelompok yang membawa atribut-atribut yang bertentangan dengan hukum Indonesia.  

"Kami meminta aparat hukum untuk menindak tegas karena tak boleh lagi kecolongan," kata Imam usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Selain itu, di Jember, Jawa Timur juga ada coretan lambang palu arit khas PKI pada kampus Universitas Negeri Jember (Unej). Dua mahasiswa diamankan terkait aksi itu. Mereka adalah Laksono Kunto Wibisono (23) mahasiswa Fakultas Sastra Jurusan Sejarah dan Moch Aliful Ulya (23) dari Fakultas Sastra Inggris.

Hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa aksi corat-coret di ruang publik itu dilakukan bersama Achmad Ridlo (22) yang juga mahasiswa Fakultas Sastra serta Indra (22) dari Fakultas Hukum.

Imam kemudian menegaskan bahwa semua pihak harus selalu waspada akan adanya penyusup yang coba ingin membangkitkan paham komunis. Sehingga tak terjadi lagi fitnah yang bermunculan.

"Saya kira harus diwaspadai karena bisa jadi ada penyusup. Komunisme adalah sesuatu yang perlu kita hadapi bersama-sama," imbuh Imam.


[detik.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews