Ini Aksi Heroik Elanto Hadang Puluhan Moge yang Terobos Lampu Merah

Ini Aksi Heroik Elanto Hadang Puluhan Moge yang Terobos Lampu Merah

BATAMNEWS.CO.ID - Aksi heroik yang ditunjukkan Elanto  Wijoyono patut diacungi jempol. Betapa tidak, pesepeda ini dengan berani menghadang konvoi puluhan pengendara sepeda motor gede (moge) perempatan Condong Catur, Jogyakarta, Sabtu (15/8/2015).

Aksi itu berawal ketika Erlanto dan rekannya dibuat kesal oleh konvoi pengendara moge yang tidak menaati peraturan dan membunyikan sirine keras-keras.

Kala itu, konvoi tersebut mencoba menerobos lampu merah yang sedang menyala di perempatan Condong Catur, Jogyakarta, Sabtu (15/8/2015). Dengan gagah berani, pria 32 tahun itu berdiri bersama sepeda anginnya di tengah jalan menghadang sekitar 50 moge yang ingin melintas.

Tak pelak, puluhan biker moge itu berhenti kebingungan. Bahkan seorang bikers marah-marah lalu turun dari sepeda motornya. Elanto sempat berdebat dengan bikers tersebut. Meski marah dan memaki Erlanto, pemuda ini tak gentar.

Warga sekitar bahkan mendukung Elanto. Mereka berdatangan ke lokasi dan meminta pengendara moge menaati peraturan dan tidak arogan dengan membunyikan sirine keras-keras. Pengendara moge pun malu.

Hari itu memang ada kegiatan komunitas pengendara moge di Kota Gudeg ini. Namun warga menyayangkan karena beberapa pengendara arogan dan hendak menerobos lampu merah. "Beberapa pengendara Harley (Davidson) melanggar lalu lintas,” ungkap Andika, rekan Erlanto.

Aksi heroik ini langsung menghiasi berbagai media sosial. Banyak netizen memberikan acungan jempol dan salut atas aksi berani yang dilakukan Erlanto dan Andika.

”Terimakasih kpd pesepeda yg telah peduli dg kenyamanan jogja istimewa. Mereka sudah cukup mewakili sebagian besar warga jogja. Biar para tamu dan pendatang yg masuk jogja semakin sopan, dan bisa menghormati adab, tata krama, dan hukum yg berlaku demi kenyamanan bersama,” tulis Sutoto Jatmiko di facebook.


[jpnn.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews