Meski Diundang Jokowi ke Istana Merdeka, Prabowo Pilih Gelar Upacara Sendiri

Meski Diundang Jokowi ke Istana Merdeka, Prabowo Pilih Gelar Upacara Sendiri

Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI di Cibinong, Bogor, Senin (17/8/1945). (Foto: KOMPAS.com/Dani)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Gerindra mengaku diundang untuk ikut melaksanakan upacara di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi. Namun mereka memilih menggelar upacara sendiri bersama para partai Koalisi Merah Putih.

Upacara peringatan 70 tahun kemerdekaan digelar Gerindra di lapangan Nusantara Polo Club (NPC), Jagorawi Golf Club, Jl Karanggan Raya, Gunung Putri, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8/2015).

"Seluruh anggota DPRD, DPR RI, Ketua dan Sekretaris DPC, hingga DPP Gerindra, dan petinggi partai dari Koalisi Merah Putih hadir," kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di lokasi.

Ada sekitar 3.000 orang berbaju safari berkumpul di lapangan. Nampak pula Ketua Umum PPP Djan Faridz dan Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad. Tujuh ekor kuda juga tengah siap dipergunakan di upacara. 

"Kita diundang di Istana Merdeka. Tapi kita ingin merayakan di sini. Mungkin perwakilan ada juga yang ke Istana," tambah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo di lokasi.

Sekjen Muzani menjelaskan, Istana  mempunyai undangan terbatas, sementara Gerindra mempunyai semangat membangun bangsa pula. Maka Gerindra dan KMP menyelenggarakan upacara sendiri. Selain Istana, sebenarnya DPR RI juga menyelenggarakan upacara.

Tema yang diusung adalah "Pertahankan Benteng Terakhir NKRI, Selamatkan Indonesia!" Mereka bertekad melawan ancaman global dan nasional.

Sedangkan peserta dari anggota dewan Gerindra seluruh Indonesia dikatakan telah menginap empat hari tiga malam di tenda-tenda yang ada di lokasi ini. Mereka telah diberi pembekalan soal antikorupsi hingga antinarkoba. 

sumber: detikcom

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews