Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badarudin Tutup Usia

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badarudin Tutup Usia

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badarudin. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badarudin meninggal dunia pada Sabtu (14/3/2020). Kiagus meninggal pada usia 63 tahun.

Kabar duka meninggalnya Kiagus itu salah satunya disampaikan oleh mantan Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Melalui akun twitter pribadinya @LaodeMSyarif, Laode meras aberduka.

"Pak KIAGUS AHMAD BADARUDDIN Kepala @PPATK mantan Direktur di @KPK_RI dan Pegawai senior @KemenkeuRI. Kami sangat berdukam bapak adalah salah satu orang terbaik yang saya pernah ketemu di Negeri ini. Cakap-Tulus-Rendah Hati. Bapak salah satu Role Model saya. Alfatihah," tulis Laode dilansir Suara.com.

Selain itu, kabar kepulangan Kiagus sebelumnya juga beredar lewat pesan singkat. Pesan tersebut salah satunya diterima wartawan Suara.com.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi rojiun. Telah wafat suami kami tercinta, Drs. Kiagus Ahmad Badaruddin, MSc. pada hari ini Sabtu, tanggal 14 Maret 2020. Mohon dimaafkan segala khliaf & salah beliau, dimudahkan jalannya menuju jannahNya. Aamiin. Wassalamu'alaykum wrwb"

Untuk diketahui, Kiagus lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 29 Maret 1957. Ia ditetapkan sebagai Kepala PPATK untuk masa jabatan 2016-2021.

Sebelum menjabat sebagai Kepala PPATK, Kiagus pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews