Satu Keluarga Tewas Keracunan Setelah Makan Ikan Buntal

Satu Keluarga Tewas Keracunan Setelah Makan Ikan Buntal

Ilustrasi

Banyuwangi - Satu keluarga tewas keracunan di Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka tewas karena makan ikan buntal.

Ada 3 orang yang tewas. Mereka warga Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Ketiganya bernama Mukhlis Hartono, Dewi Ambarwati, dan Siti Habsah.

"Saudara Mukhlis dan Dewi ini pasangan suami isteri. Ibu Habsah orang tuanya saudari Dewi," kata salah satu keluarga korban, Ahmad Syaifullah, Selasa (10/3/2020).

Berdasarkan penuturannya, tiga orang yang meninggal ini sudah dua hari mengkonsumsi ikan buntal.

"Info tetangga, mulai kemarin sudah makan ikan buntal. Terus hari ini juga katanya masih konsumsi. Ada sisanya, tadi sudah dibawa petugas untuk diperiksa," kata Syaiful.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin membenarkan kasus keracunan ikan buntal yang menwaskan satu keluarga ini.

"Benar. Hari ini ada tiga orang meninggal dunia akibat keracunan ikan (buntal)," kata Arman.

Ikan buntal tersebut diperoleh Mukhlis Hartono dari memancing pada hari Senin. Selanjutnya, istri Mukhlis, Dewi Ambarwati memasak ikan tersebut dan dimakan bersama suami dan ibunya.

"Setelah memakan ikan buntal, ketiganya mengalami sakit perut. Namun pada keesokan harinya (hari ini), dimakan kembali sehingga sakitnya berkepanjangan (tambah parah)," kata Arman.

Para korban sempat dibawa ke Puskesmas Wongsorejo oleh keluarganya untuk mendapat pertolongan medis. Namun, ketiganya tidak berhasil diselamatkan.

"Kita sudah melakukan visum, serta membawa sisa ikan buntal ke laboratorium forensik. Hasilnya, ketiga korban dipastikan meninggal dunia akibat keracunan ikan buntal," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews