Dishub Lingga Berencana Bangun Pelabuhan Baru di Centeng

Dishub Lingga Berencana Bangun Pelabuhan Baru di Centeng

Kepala Dishub Lingga, Selamat (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, berencana membangun beberapa pelabuhan baru yang akan dilalui kapal feri.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dishub Lingga, Selamat, Jumat (30/7/2021).

"Ada beberapa pelabuhan yang nantinya akan dilalui oleh beberapa kapal feri. Sebab ada beberapa yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Selamat.

Dijelaskannya, seperti di Kecamatan Lingga Timur sempat kemarin dilakukan uji coba. Namun karena posisi dermaga yang dipersiapkan di Dusun Centeng, Desa Limbung itu belum rampung, operator tidak bisa melakukan olah gerak.

"Operator tidak bisa melakukan olah gerak dan labuh jangkar yang maksimal. Jadi untuk sementara waktu di tunda," sebutnya.

Menurut Selamat, Lingga Timur menjadi prioritas dari program Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Yang mana Lingga Timur itu harus ada satu dermaga baik itu untuk bongkar muat ataupun arus penumpang.

"Sebab tempat yang paling startegis itu berada di Dusun Centeng, Desa Limbung. Selain itu, nanti bisa mengcover daerah sekitarnya termasuk Lingga Utara yang berdekatan dengan dermaga Centeng," pungkas Selamat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews