Disdikpora Sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud di Lingga

Disdikpora Sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud di Lingga

Lingga, Batamnews - Dalam Rangka Penyelenggaraan Paud Holistik Integratif (Paud HI), Bunda Paud Kabupaten Lingga membuka sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, dan Desa, di Aula Hotel Sun Ling, Daik Lingga, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan ini ditaja langsung oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, dengan turut mengundang beberapa narasumber dan diikuti oleh 30 peserta Bunda Paud yang terdiri dari kecamatan, kelurahan dan desa se-Kabupaten Lingga.

Kabid Pembinaan Paud dan PNF di Disdikpora Lingga, Rukiah mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas.

“Kegiatan ini bertujuan menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya Paud sebagai jenjang pondasi dari pendidikan dasar untuk meningkatkan akses, serta memberikan dukungan bagi satuan Paud agar dapat menyediakan layanan Paud yang berkualitas,” kata dia disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Maratusholiha meminta agar seluruh peserta yang hadir mampu meningkatkan kompetensi lebih dalam. Membentuk karakter anak usia dini, harus terus dilakukan untuk menciptakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas lebih baik lagi ke depannya.

“Optimalkan lah peran Bunda Paud sebagai sosok panutan atau figur serta tokoh utama yang bekerja sebagai penyusun dan menunjukkan kepedulian kepada Paud, juga mengoptimalkan peran Bunda Paud dalam meningkatkan layanan Paud berkualitas dengan cara menggugah kesadaran masyarakat untuk terus mendukung lembaga Paud,” pesan dia.

(ruz)

Berita Terkait