Sempat Heboh Batam-Padang Disetop, Ini Kata Manajemen Bandara Hang Nadim

Sempat Heboh Batam-Padang Disetop, Ini Kata Manajemen Bandara Hang Nadim

Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Dok.Batamnews)

Batam - Sempat beredar kabar jika Pemprov Sumbar akan menutup penerbangan dari Batam untuk mengantisipasi corona. Hal ini karena Batam daerah yang rentan warganya terkena corona karena lalu-lintas warga internasional dari Singapura dan China cukup tinggi.

Hal ini sempat membuat heboh warga Sumbar yang ada di Batam heboh. Bahkan menurut Gema Minang Batam, wacana itu dinilai terlalu berlebihan. Apalagi Batam sejauh ini belum ada yang ditemukan satupun kasus positif corona.

Belakangan Wagub Sumbar, Nasrul Abit melalui Humas Pemprov Sumbar membantah adanya pelarangan penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam.

Mereka menyatakan bahwa tidak pernah bermaksud melarang atau meminta penerbangan dari Batam ditutup. Apalagi kebijakan seperti itu, Pemprov Sumbar menurutnya tak punya wewenang.

“Soal ‘Bakal Tolak Penerbangan dari Hang Nadim Batam’ itu (harusnya) kebijakan dari Pemerintah Pusat bukan Pemprov Sumbar,” ujarnya di Padang, Rabu (4/3/2020).

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan penerbangan Batam-Padang sejauh ini tak ada kendala. “Tidak ada penutupan, sampai sekarang normal-normal saja,” ujar Suwarso kepada batamnews, Kamis (5/3/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews