Terbang dari Istanbul, Satu Penumpang Turkish Airlines Positif Virus Corona

Terbang dari Istanbul, Satu Penumpang Turkish Airlines Positif Virus Corona

Maskapai Turkish Airlines. (Foto: Turkish Airlines)

Singapura - Otoritas Singapura menyatakan seorang penumpang Turkish Airlines yang tiba di Bandara Changi dinyatakan positif terpapar virus Corona, pada Rabu (4/3/2020).

Channel News Asia melaporkan pesawat dengan nomor penerbangan TK54 itu tiba di Singapura pada Selasa (3/3/2020). Sejauh ini, otoritas setempat masih melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan satu penumpang itu.

Kementerian Transportasi mengatakan penerbangan Turkish Airlines sempat ditunda dari jadwal yang seharusnya berangkat pukul 11.35 malam waktu Singapura.

Menurut situs pelacakan penerbangan, Flightradar24, pesawat tersebut kemudian berangkat dua setengah jam kemudian pada pukul 2.08 pagi waktu Singapura.

Kementerian transportasi tidak memberikan perincian mengapa penerbangan tertunda.

Kementerian mengatakan, bersama dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura dan Changi Airport Group, dalam kontak dengan dan membantu maskapai dan penumpang.

Sementara Kementerian Luar Negeri juga melakukan kontak dengan Kedutaan Besar Turki untuk masalah ini.

Menurut Flightradar24, pesawat yang sama kembali ke Istanbul pada Selasa malam pukul 11.46 malam, sekitar 10 menit dari jadwal.

CNA telah menghubungi Turkish Airlines dan otoritas Singapura untuk informasi lebih lanjut tentang kasus COVID-19 dan penundaan penerbangan TK55.

Hingga hari Rabu, Singapura telah mengkonfirmasi 112 kasus COVID-19. Tujuh puluh sembilan dari pasien telah dipulangkan dan 33 tinggal di rumah sakit, dengan tujuh orang dalam kondisi kritis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews