Gudang Penimbunan Masker di Sei Panas Digerebek Polisi

Gudang Penimbunan Masker di Sei Panas Digerebek Polisi

Polda Kepri menggerebek sebuah gudang di kawasan industri, Sei Panas, Batam. Diduga pemilik gudang menimbun alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Polda Kepri menggerebek sebuah gudang di Komplek Inti Batam Bisnis dan Industrial Park, kawasan Sei Panas, Rabu (4/3/2020) sore. Gudang milik PT Ekasurya Mandiri itu diduga melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer.

“Kurang lebih sudah satu bulan, barang-barang ini berada di gudang,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt di lokasi.

Gudang itu dikatakan Hari menyalahi perizinan yang telah diberikan. Berdasarkan izin yang diberikan yaitu distribusi alat-alat industri. Namun saat penggerebekan tersebut ditemukan alat-alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. “Perizinannya menyalahi aturan,” ujarnya.

Dari penggerebekan tersebut, disita masker jenis N95 merk jackson sebanyak 4.800 pcs, masker jenis N95 merk 3M sebanyak 1.080 pcs, masker merk Drager sebanyak 1.200 pcs, serta masker merk Actived Carbon Mask sebanyak 32 ribu pcs.

Sedangkan untuk hand sanitizer yang diamankan sebanyak 1.800 botol (kemasan 2 liter).“Sudah diamankan masker dan hand sanitizer,” sebutnya.

Terkait tersangka, maupun peredaran alat-alat kesehatan tersebut, Harry mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Masih awal, kami akan lakukan pendalaman,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews