Honda Sambangi Sekolah di Batam Tanamkan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini

Honda Sambangi Sekolah di Batam Tanamkan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini

Foto: ist

Batam - Dalam mendorong keamanan berkendara, Capella Honda Kepri kembali menggelar sosialisasi di Tanjungpinang dan Batam.

Program safety riding for school ini dilaksanakan sejak Februari lalu oleh tim Safety Riding Capella Honda, temanya 'Kemanapun Perginya Selalu Cari Aman'.

Di Batam program ini digelar di SMP Al Azhar Batam yang terletak di Jl. Bromo, Baloi Indah. Dengan mengedukasi sebanyak 100 siswa yang mewakili beberapa kelas.

"Pengetahuan tentang kondisi serta potensi bahaya di jalan raya perlu diketahui sejak awal. Sehingga saat (siswa) sudah dewasa dan mulai aktif berkendara ia akan mengerti aturan dan etika berlalulintas," kata Wakil Kepala sekolah SMP Al Azhar I Romi, baru-baru ini.

SMP Al Azhar merupakan sekolah ke-enam yang diedukasi tim safety riding Capella Honda hingga Maret ini.

"Masih banyak lagi sekolah yang rencananya akan kami edukasi. Sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan program edukasi," kata PIC yang juga instruktur Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.

Safety Riding for School ini menyasar semua jenjang pendidikan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Tentu saja materi edukasi disesuaikan dengan jenjang pendidikan," imbuhnya.

Lanjut Budi, edukasi pada maret ini sengaja menyasar kalangan siswa sekolah menengah yang berkendara ke sekolah. Baik yang aktif berkendara maupun sebagai pembonceng

"Mereka wajib tahu aturan dan etika berlalu lintas, karena di jalan raya kita tidak sendirian tetapi berbagi ruang dengan pengguna jalan yang lain," ucap Budi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews