Bandara di Spanyol Lumpuh Akibat Badai Debu Ekstrem

Bandara di Spanyol Lumpuh Akibat Badai Debu Ekstrem

Ilustrasi

Jakarta - Badai debu ekstrem membuat bandara di Spanyol ditutup. Ratusan penerbangan terpaksa ditangguhkan sementara.

Dilansir dari Fox News, Senin (24/2/2020) ratusan pelancong terpaksa menunda keinginan pulang dari liburannya di Kepulauan Canary, Spanyol. Badai pasir besar melanda pulau tersebut, hingga berimbas kepada pembatalan puluhan penerbangan.

Cuaca ekstrem dan debu yang tebal membuat jarak pandang sangat pendek. Sebanyak 230 penerbangan di Bandara Gran Canaria terpaksa ditangguhkan.

Dalam Twitternya, The Air Traffic Control membagikan sebuah video yang memperlihatkan betapa parahnya badai debu yang menutupi bandara. Abu kecoklatan memenuhi udara.

Penumpang di dalam bandara pun juga risau karena jadwal mereka yang tidak pasti. Banyak mereka yang khawatir karena harus bekerja, sekolah dan urusan pentingnya tertunda karena badai. Mereka juga mengeluh karena mata mereka kemasukan debu.

Maskapai Jet dalam Twitternya juga memberikan info bahwa penerbangan mereka sementara ditutup karena cuaca buruk dan jaringan yang terputus-putus. Mereka meminta para pelancong untuk selalu update di situs mereka tentang status penerbangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews