Pencanangan Kepri Bersepeda di Tanjungpinang Diikuti Ribuan Peserta

Pencanangan Kepri Bersepeda di Tanjungpinang Diikuti Ribuan Peserta

Pencanangan Kepri Bersepeda 2020 di Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Kepri Bersepeda 2020 resmi dicanangkan Plt Gubernur Kepri Isdianto. Pencanangan ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama FKPD dan pelepasan ribuan peserta.

Isdianto mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar pencanangan belaka, namun bertujuan lebih panjang lagi ke depan yakni untuk membuat Kepri semakin terkenal.

"Efek keberlanjutan dari Kepri Bersepeda ini kedepan akan diupayakan menjadi agenda rutin," kata Isdianto di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (20/2/2020) pagi

Isdianto juga yakin jika bersepeda ini rutin dilakukan maka masyarakat Kepri akan senantiasa dalam keadaan sehat dan bugar.

Beragam kegiatan tersebut akan semakin memeriahkan Kepri, ketika banyak orang berkunjung pun pasti tidak akan ragu lagi. 

Terlebih Kepri saat ini telah ada Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) I yang semakin menumbuhkan rasa aman dan nyaman.

"Semua tentu bersatu padu seusai tugas dan fungsinya untuk memajukan Kepri," lanjutnya.

Aktivitas ini bagian dari memperkuat kebersamaan seluruh masyarakat Kepri. Dengan bersama mengayuh, Kepri pasti cepat sampai pada peningkatan kesejahteraan.

Peserta Kepri bersepeda sendiri dilepas tepat di area Tugu Provinsi, Pulau Dompak pada pukul 06.00 WIB. Peserta kemudian berkeliling di Pulau Dompak sehingga jarak total saat sampai ke Gedung Daerah adalah 20 km.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Tidak hanya bersepeda, sampai di garis finish panitia sudah menyiapkan puluhan sepeda serta 2 unit sepeda motor untuk dijadikan doorprize. 

Acara juga dimeriahkan dengan Senam Maumere bersama, Joget Tik Tok juga Selfie. Tidak lupa Artis Ibu kota Bebizy mengisi puncak acara dengan menyumbangkan sejumlah tembang lagu.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Samsuddin mengapresiasi kegiatan Kepri Bersepeda 2020 ini, diharapkan dari kegiatan yang selain membuat kesehatan terjaga itu dapat pula menjadi agenda fenomenal.

"Kita berharap kegiatan ini tidak hanya kali ini tapi rutin dilaksanakan sehingga menjadi agenda rutin tahunan yang terus sukses dan meriah," kata Samsuddin.

Kepala Staf Kogabwilhan Mayjen TNI Richard Tampubulon juga mendukung kegiatan ini dapat rutin terlaksana, karna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Berolah raga tentu merupakan kegiatan positif yang harus terus rutin terlaksana, semoga agenda ini dapat terus berjalan rutin," kata Richard.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews