Farewell Angelina Sapa Anak Berkebutuhan Khusus di Batam

Farewell Angelina Sapa Anak Berkebutuhan Khusus di Batam

Penampilan Farewell Angelina di SLB Putrakami, Batam. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Grup musik asal Amerika Serikat, Fare Well Angelina memulai agenda lawatan di Batam, Kepulauan Riau. Mereka menggelar mini konser bersama siswa berkebutuhan khusus.

Grup asal Kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat terdiri dari 4 anggota Nicole Witt, Andrea Young, Lisa Torres, dan Ashley Gearing. 

Nama Farewell Angelina ini terinspirasi judul lagu milik musisi legendaris Bob Dylan.

Mini konser yang dihelat pada Jumat (14/2/2020), sengaja digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putrakami, di kawasan Anggrek Mas, Kota Batam.

Mereka membawakan beberapa lagu dari album Women and Wine dalam penampilan tersebut. 

Nichole, personel Farewell Angelina mengatakan lagu ini dipilih karena menggambarkan kekuatan, kepercayaan dari hati, dan kebahagiaan. 

"Kami sangat suka musik, karena musik bisa membantu kami tentang keberagaman dan memahami satu sama lain," kata Nichole. 

Selain membawakan lagu original mereka juga membawakan lagu medley dari tiga lagu berjudul Roar, Just the Way You Are, dan I Gotta Feelling. 

Sebagai duta budaya Amerika, Nichole juga menjelaskan kedatangan mereka untuk mengenalkan musik country khas negeri Paman Sam. 

"Kami dari pedalaman Amerika jadi merasa terhormat bisa ada di sini bersama kalian. Kita akan menyanyikan lagu Amerika yang mungkin kalian tidak tahu liriknya. Tidak apa-apa yang penting semuanya joget dan teriakan yihay," ujar Nichole. 

Tak hanya menampilkan lagu-lagu sendiri, Farewell Angelina juga membawakan tembang pedangdut Indonesia Siti Badriah, Lagi Syantik.

Di akhir penampilan, grup ini juga berinteraksi dengan anak-anak siswa SLB Putrakami sambil membagikan stiker.

Walaupun memiliki keterbatasan bahasa mereka bisa berinteraksi dengan sangat akrab, anak-anak juga terlihat menikmati acara dan bahagia. 

"Terimakasih sudah memberikan banyak cinta untuk Farewell Angelina di Hari Kasih Sayang ini," kata Nichole. 

Kepala Sekolah SLB Putra Kami Hefrina mengatakan sungguh terkejut bisa melihat anak-anak tenang selama acara berlangsung. 

"Ketika anak-anak melihat mereka (Farewell Angelina) senang, Sungguh itu kebahagian saya yang tak terkira. Dan Alhamdulillah, saya terharu banget anak-anak bisa membawa diri mereka dengan baik tidak ada yang loncat atau tantrum," ungkap Herfina. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews