Setan Merah Dihantui Virus Corona

Setan Merah Dihantui Virus Corona

Manchester United mewaspadai penyebaran virus corona (Foto: Martin Rickett / PA via AP)

Marbella - Manchester United terpaksa mengganti penginapan mereka di Spanyol karena khawatir dengan virus corona. Sebelumnya, tim asal China menginap di tempat yang sama.

MU tengah menjalani latihan tim di Marbella, Spanyol, selama winter break Liga Inggris kali ini. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah terbang ke Negeri Matador sejak Sabtu (8/2/2020).

Melansir Daily Mail, MU dijawalkan tinggal di sebuah resor bernama Westin La Quinta Golf Resort dan Spa di Benahavis, Spanyol, selama menjalani latihan tim. Namun, Setan Merah memutuskan pindah ke ke hotel Kempinski di Estenopa yang berjarak 24 km dari Benehavis.

Usut punya usut, ada alasan dibalik pemindahan lokasi penginapan Harry Maguire dkk itu. Hal tersebut berkaitan dengan kekhawatiran para pemain dan staf MU terpapar virus corona.

Westin La Quinta Golf Resort dan Spa rupanya sempat digunakan tim asal China, Dalian Yifang. Klub asuhan Rafael Benitez itu sudah menginap beberapa hari di sana, sebelum kedatangan rombongan MU akhir pekan kemarin.

Pemindahan itu untuk mengantisipasi risiko penyebaran virus corona yang memang berasal dari dataran China, serta sudah menelan korban sekitar 720 jiwa. Meski peluang para pemain Dalian Yifang membawa penyakit mematikan itu kecil, namun MU tetap tak mau mengambil risiko.

 

 

Ini bukan kali pertama klub asal Manchester itu mengamankan para pemainnya dari ancaman virus corona. Sebelumnya, MU 'mengarantina' pemain anyar mereka, Odion Ighalo.

Pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua itu tak diikutsertakan dalam latihan tim ke Spanyol, serta belum diizinkan menggunakan fasilitas klub di Carrington. Ighalo dikhawatirkan terjangkit virus corona, lantaran dirinya lama berada di China sebelum terbang ke Manchester.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews