Mengintip Jenis Bangkai Kapal Misterius di Perairan Lingga

Mengintip Jenis Bangkai Kapal Misterius di Perairan Lingga

Bangkai kapal yang terbakar di bagian depan hanyut ke perairan Senayang Lingga (Foto:ist)

Lingga - Identitas bangkai kapal yang ditemukan nelayan Desa Penaah, Kecamatan Senayang, di titik koordinat S 00áµ’00.964’ E 104áµ’53.626’, belum terungkap.

Jangankan identitas atau nama kapal maupun asalnya, untuk jenis kapal itu sendiri apakah kapal nelayan, yacht, atau kapal penumpang juga belum diketahui.

Baca: Menguak Asal-Usul Bangkai Kapal Misterius di Perairan Lingga

Pelaksana Harian Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Kelas III Senayang, Azwar Anas mengatakan, untuk memastikan jenis kapal tersebut, harus ada dokumen kapal.

"Untuk itu kami belum bisa pastikan apa jenis kapalnya, kecuali dilakukan penyelaman," kata dia kepada Batamnews, Senin (3/2/2020).

Azwar menjelaskan, pihaknya sudah pun turun ke lokasi beberapa waktu lalu untuk melihat kondisi kapal. Menurunya, kapal tersebut kemungkinan terbakar dan kemudian hanyut.

"Kapal itu mungkin terbakar hanyut," ujarnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian serta TNI AL juga belum bisa memastikan identitas bangkai kapal tersebut. Bahkan ketika disinggung apakah kapal tersebut merupakan kapal yang ditenggelamkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, TNI AL juga tak mau berandai-andai.

Baca: Bangkai Kapal Tanpa Identitas Ditemukan Hanyut di Perairan Senayang Lingga

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews