Isdianto Sebut Kepri Siaga Hadapi Virus Corona

Isdianto Sebut Kepri Siaga Hadapi Virus Corona

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menginstruksikan kepada jajarannya dan intansi terkait untuk mewaspadai penyebaran virus corona yang tengah mewabah di China hingga negara tetangga.

Ia mengatakan, intruksi kewaspadaan dan siaga terhadap penyebaran virus ini telah disampaikan kepada kepala daerah, terutama daerah yang memiliki pintu masuk Internasional baik di bandara dan juga pelabuhan.

"Saya sudah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kepri dan ke kepala daerah untuk mewaspadai masuknya virus corona ke Kepri," kata Isdianto di Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Senin (27/1/2020).

Di Provinsi Kepri, terangnya ada empat pintu masuk internasional yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Empat daerah ini menurutnya harus siaga karena sebagai pintu masuk bagi warga negara asing. Terutama bagi warga negara China yang langsung datang dari negaranya tanpa transit seperti di Batam.

"Saya sudah intruksikan di daerah agar meningkatkan pengawasan, guna mengantisipasi dan pencegahan masuknya virus corona melalui orang asing terutama warga negara China," ujarnya.

"Saya juga sudah meminta ke Pak Kadis Kesehatan agar menyiapkan rumah sakit untuk penanganan secara khusus bila ada warga negara asing yang baru datang atau warga kita yang terindikasi terpapar virus ini," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews