Erick Thohir Sudah Kantongi Nama Calon Bos Baru Garuda, Siapa?

Erick Thohir Sudah Kantongi Nama Calon Bos Baru Garuda, Siapa?

Erick Thohir (Foto:ist/kompas)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengantongi nama-nama calon direktur baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sementara, untuk jajaran komisaris diperkirakan baru ada di pekan depan.

Sebagaimana diketahui, beberapa direktur Garuda Indonesia dicopot karena tersangkut skandal penyelundupan Harley-Davidson dan Brompton ilegal.

"Sudah, Garuda Insyaallah direksinya sudah ada. Jajaran komisaris mungkin masih minggu depan," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Saat disinggung siapa calon-calon tersebut, Erick enggan membocorkan karena Garuda merupakan perusahaan berstatus terbuka.

"Garuda itu perusahaan Tbk tentu prosesnya harus melalui Tbk. Nanti saya ngomong dibilang melanggar, padahal mohon maaf, kadang-kadang kita sebagai pemegang saham ingin memastikan, bahwa figur-figur yang diberikan ini figur yang tepat," ungkapnya.

Hal ini berbeda saat Erick mengumumkan direksi dan komisaris baru PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Erick mengumumkan komisaris utama BTN yang baru yakni Chandra Hamzah dan direktur utama yang baru Pahala N Mansury sebelum berlangsungnya rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Disinggung soal itu, Erick bilang tak mau mencari masalah dengan institusi lain. Meski, iya meyakini penilaian publik lebih baik.

"Saya nggak mau cari problem dengan institusi-institusi yang ada nanti disangka arogan. Padahal kita itu ingin profesional dan transparan, dan saya percaya mekanisme penilaian publik itu kadangkadang lebih mantep dibandingkan birokrasi yang kegendutan," tutupnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews