Proses Belajar Siswa Titipan di Smansa Batam Makin Kacau

Proses Belajar Siswa Titipan di Smansa Batam Makin Kacau

Para siswa SMAN 1 Batam dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Batam menerapkan moving (bergerak) kelas untuk menampung ratusan siswa titipan pejabat di Batam. Tentu saja sistem belajar semacam ini membuat proses belajar mengajar siswa jadi kacau.

Membludaknya siswa baru itu melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem offline SMAN 1 Batam. Tidak saja siswa baru, proses belajar mengajar siswa kelas XI dan XII SMAN 1 ikut terganggu.

Para siswa baru tersebut kini memanfaatkan laboraturium (ruang) praktek Biologi, Fisika dan Kimia sebagai ruang belajar. Laboratorium itu biasa digunakan siswa Kelas XI XII untuk praktik.

"Jadi kita terapkan moving kelas," kata M. Chaidir, kepala sekolah SMAN 1 Kota Batam, kepada batamnews.co.id, Rabu (5/8/2015).

Kelas bergerak ini, diharapkan menjadi solusi untuk keterbatasan ruang belajar yang dialami seluruh siswa SMAN 1 Kota Batam.

"Jadi siswa kelas X nanti akan pindah sementara keruang kosong untuk melanjutkan pelajaran. Jika siswa kela XI dan XII ingin praktek di laboraturium," tambah Chaidir.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews