Puluhan Rumah di Tanjunguma Roboh Akibat Getaran Tanah Timbunan Amblas

Puluhan Rumah di Tanjunguma Roboh Akibat Getaran Tanah Timbunan Amblas

Rusak warga rusak di Tanjunguma. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Puluhan rumah di pemukiman kawasan pantai Tanjunguma RT 04/04 mengalami kerusakan, bahkan ada yang roboh, Minggu (29/12/2019). Kejadian itu diduga karena tanah yang amblas. Getaran berasal dari longsoran tumpukan tanah untuk proyek penimbunan yang dekat dengan lokasi itu.

Satu orang warga bernama Sarina (48) dikabarkan mengalami serangan jantung dan meninggal dunia karena kaget dengan kejadian ini. Lokasi ini berada tak jauh dari belakang Pasar Induk Jodoh.

Diketahui, kejadian itu sekitar pukul 04.00 dini hari. Warga yang masih terlelap tidur kaget "Kaget, tiba-tiba saja kejadiannya, saya lagi istrahat ," kata Dedi, salah seorang warga.

Ia sempat berpikir getaran itu karena gempa. Rumahnya bergoyang dan penyangga di bagian bawah rumahnya patah. Ia menceritakan saat itu sempat lari keluar masuk ke dalam parit untuk menyelamatkan diri.

"Rumah udah hancur, bagian bawah untuk tonggak udah patah semua," ujarnya.

Saat kejadian dikatakannya, rumah-rumah warga terlihat bergeser. Sementara, tanah terasa bergetar. "Rumah-rumah udah hancur, ada yang beradu dan dempet. Tanah bergerak naik turun," ucap dia.

Hingga saat ini, warga yang berada dilokasi sedang didata oleh petugas. Mereka dievakuasi ke tenda pengungsian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews