Whitney Wolfe Herd, Wanita AS Terkaya Ke-72 di Usia 30 Tahun

Whitney Wolfe Herd, Wanita AS Terkaya Ke-72 di Usia 30 Tahun

Whitney Wolfe Herd, pendiri aplikasi kencan online Bumble, menjadi perempuan AS terkaya ke-72 versi Forbes (Foto:ist/AFP)

Jakarta ‐ Whitney Wolfe Herd, pendiri aplikasi kencan online Bumble, menjadi perempuan AS terkaya ke-72 versi Forbes. Di usianya yang terbilang muda, 30 tahun, kekayaannya tembus US$290 juta atau setara Rp4,06 triliun dari aplikasi tandingan Tinder tersebut.

Dilansir CNN.com, Jumat (27/12/2019), Wolfe Herd mendesain Bumble pada 2014 lalu. Aplikasi ini bekerja untuk mempertemukan kaum heteroseksual dalam mencari pasangan.

Seperti diklaim Wolfe Herd, aplikasi besutannya itu telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Bumble mendapuk sukses setelah Wolfe Herd membawa aplikasi kencan online tersebut ke India. Keputusan itu dianggap berisiko, mengingat kencan kasual di India merupakan hal baru dan India menduduki peringkat tertinggi untuk urusan kekerasan seksual.

Namun, lulusan Southern Methodist University itu menilai justru pasar-pasar seperti itulah yang dibutuhkan Bumble untuk berkembang. "Kami harus pergi ke tempat yang paling kami butuhkan. Pasar-pasar itu bagi kami sepenuhnya terbuka lebar," jelasnya.

Jalan itu kemudian membawa Wolfe Herd menuju sukses. Buktinya, nilai Bumble menjadi berlipat-lipat, tembus US$3 miliar atau Rp42 triliun.

Sebelum besar dengan Bumble, Wolfe Herd pernah berkarir di Tinder pada 2012. Di sana, ia menjadi cofounder. Namun, ia meninggalkan Tinder karena dugaan kekerasan seksual yang dilakukan perusahaannya. Tinder membantah tuduhan tersebut.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews