Evakuasi Crane Terguling, Jalur Simpang Jam-Tiban Sempat Ditutup

Evakuasi Crane Terguling, Jalur Simpang Jam-Tiban Sempat Ditutup

Proses evakuasi crane terguling di JL Gajah Mada jalur Simpang Jam-Tiban. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Jalan Gajah Mada, jalur Simpang jam menuju Tiban sempat ditutup sejam karena proses evakuasi sebuah alat berat crane yang terbalik di dekat Jembatan Sei Ladi.

Crane untuk proyek pelebaran jalan itu terguling pada Senin (23/12/2019) dini hari. Akibatnya lalu-lintas dari Simpang Jam-Tiban hanya bisa dilalui satu lajur. Hal ini menyebabkan lalu-lintas macet.

Evakuasi dilakukan pukul 10.00 WIB. Kendaraan menuju Tiban dengan jalur Jl Gajah Mada terpaksa dialihkan memutar lewat Jl Bunga Raya (BCS Mall) sebelum menuju Tiban. Sekitar pukul 12.00 WIB jalur tersebut kembali dibuka setelah crane yang terguling itu dievakuasi

Seperti diketahui alat berat tersebut tengah mengangkat beton yang berbentuk segi empat untuk penambahan pelebaran jalan. Tidak ada korban dalam insiden crane terbalik ini.

"Kejadian itu saat alat kerja akan beroperasi, namun dikarenakan ada kesalahan teknis, alat berat tersebut nyungsep ke pinggir jalan dan akhirnya terguling," kata Kanitlaka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Ferdyando.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews