Erick Thohir Umumkan Dirut PLN Senin Pekan Depan

Erick Thohir Umumkan Dirut PLN Senin Pekan Depan

Menteri BUMN Erick Thohir.

Jakarta - Teka teki siapa yang bakal menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN, akan segera terjawab. Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan mengumumkan nama dirut yang baru pada Senin (23/12/2019).

Hal itu diungkapkan Erick, usai menghadiri akad nikah putri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Aulya Rachmi Ramadhani di Hotel Shangri-la, Surabaya, Jawa Timur.

"Insyaallah (Dirut PLN) diumumkan Senin," kata Erick dilansir kumparan, Sabtu (21/12/2019).

Erick pun tak menampik bahwa salah satu nominasi yaitu mantan Menkominfo Rudiantara. Dia kembali menegaskan bahwa nama itu baru sekedar nominasi. 

Sementara, untuk keputusan nama Dirut PLN nanti akan diumumkan pekan depan.

"Salah satu nominasinya Pak Rudiantara. Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang (Rudiantara) salah satu nominasinya. Senin diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya, nama Rudiantara memang kerap disebut-sebut bakal menempati posisi itu. Seskab Pramono Anung bahkan pernah menyebut nama itu sudah disetujui Presiden Jokowi pada tim penilaian akhir. 

Nama Rudiantara sebagai calon Dirut PLN juga pernah keluar dari mulut Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Hanya, tinggal disahkan saja oleh Menteri BUMN.

Selain Rudiantara, nama lain yang disebut-sebut menjadi calon Dirut PLN adalah Sripeni Inten Cahyani, yang saat ini masih menjabat sebagai Plt. Dirut PLN. Selain itu, ada nama Sinthya Roesly, yang merupakan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews